Mataram, FHISIP Unram  – Aris Munandar dan Baiq  Ziadha Naufal Firdaus selaku pasangan calon Ketua dan Sekjend BEM FHISIP Unram telah resmi dilantik sebagai Ketua dan Sekjend BEM FHISIP periode 2024-2025 per tanggal 28 Februari 2024 di Lantai 3 Gedung A FHISIP Unram. Pasangan tersebut berhasil memenangkan konstestasi dengan mengantongi 391 suara dalam pemilihan raya mahasiswa. Dalam sambutannya, Aris Munandar berkomitmen untuk memberikan performa terbaik bagi seluruh mahasiswa FHISIP Unram.

Menindaklanjuti pelantikan tersebut, Aris (panggilan akrab Aris Munandar) dan Zia (panggilan akrab Baiq  Ziadha Naufal Firdaus) segera membentuk Kabinet Cakrabhirama. Menurut Aris, “Cakrabhirama” menggambarkan kesatuan dan keharmonisan dalam kebijakan. Kabinet ini diharapkan mampu menyatukan berbagai kepentingan dan memberikan harmoni dalam menghadapi tantangan yang kompleks.

Perkenalan Kabinet Cakrabhirama diadakan melalui acara “Launching Kabinet” pada hari Sabtu, 15 Maret 2024 bertempat di Aula Taman  Budaya Kota Mataram. Acara ini dihadiri oleh Drs. Azra’I Ghazali, M.Pd selaku Kasub Kemahasiswaan FHISIP Unram, sejumlah Ketua BEM di lingkungan Unram, serta Ketua Himpunan dari 3 (tiga) program studi dibawah FHISIP Unram, yakni Ilmu Komunikasi, Sosiologi, dan Hubungan Internasional.

Ketua BEM FHISIP Unram menyampaikan bahwa  Kabinet Cakrabhirama berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak setiap individu tanpa memandang latar belakang sosial, ekonomi, atau budaya.

‘’Kami percaya bahwa keadilan dan kesetaraan adalah fondasi utama dalam membangun masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik dengan mengutamakan nilai-nilai ini’’. Ungkap Aris.

Sementara itu, Dekan FHISIP Unram yang diwakili oleh Drs. Azrai Ghazali, M.Pd. mengapresiasi launching tersebut melalui sambutan yang diberikan.

‘’Manfaatkan organisasi ini untuk berproses dan mengasah disiplin ilmu yang dimiliki dengan penuh tanggung jawab.’’ Pesan Azra’i.

Aris mengaku ada berbagai tantangan ke depan yang menjadi PR Kabinet Cakrabhirama.

‘Kami perlu membangun komunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan dan berinovasi dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi, serta memperkuat kerja sama untuk meningkatkan reputasi dan daya saing kampus.’’ Tutup Aris.