Mataram, FHISIP Unram – Yusron Ashalirrohman, mahasiswa program studi SI ilmu hukum Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) meraih Juara 3 Debat Hukum dengan tema Politisasi Yudisial, Dinasti Politik dan Netralitas Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Integrity Law Firm di Hotel Tamarin Jakarta Pusat. 2 Februari 2024 sampai 4 Februari 2024 lalu.
Yusron panggilan akrabnya, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah dia raih.
“saya merasa senang dan bersyukur atas perolehan prestasi ini karena mampu bersaing di antara Universitas-Universitas besar yang ada di Indonesia” tutur Yusron.
Yusron juga menjelaskan bahwa seleksi untuk mengikuti debat hukum cukup ketat mulai dari pengiriman karya tulis ilmiah sampai mempresentasikannya.
“Tantangan dalam debat ini tidak bertim/sendiri sehingga memerlukan persiapan yang sangat matang dalam memahami isu-isu hukum yang disediakan penyelenggara” ungkap mahasiswa semester 6 itu.
Keberhasilan ini membuktikan bahwa Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mataram mampu berbicara di kancah nasional. Pendaftar dalam kegiatan ini berjumlah 338 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia yang mempresentasikan karya tulis ilmiahnya secara online dan diambil 12 perguruan tinggi terbaik yang lolos untuk peserta debat secara offline.
Yusron berharap Semoga akan lebih banyak lagi mahasiswa yang terus membawa nama baik FHISIP Unram.
“harus berani merubah mandset berfikir bahwa Universitas Mataram mampu bersaing dengan Universitas di pulau jawa, ini bisa kita buktikan kalau kita mau berusaha dan jangan takut gagal karena pada saatnya kita akan mendapatkan puncak itu sendiri” pungkasnya.