Persiapkan Akreditasi Internasional, FH Unram Gelar Workshop

Mataram, Fakultas Hukum Unram – Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH Unram) melaksanakan kegiatan Workshop Akreditasi Internasional bertajuk Mardeka Belajar Kampus Mardeka (MBKM) dan Penjaminan Mutu Fakultas Hukum Unram yang dilaksanakan di hotel Aruna Sengigi. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari yakni dari tanggal 20 Juli sampai dengan 21 Juli 2022.
Kegiatan Workshop Akreditasi Internasional merupakan kegiatan lanjutan dari pelaksanaan study banding yang telah dilakukan FH Unram sebelumnya ke Universitas Sebelas Maret (UNS) terkait eksternal benchmarking Gugus Penjaminan Mutu dan pelaksaan akreditasi internasional yang telah dilakukan oleh UNS.
FH Unram mendatangkan secara langsung tiga orang narasumber dari UNS yang merupakan Tim Akreditasi Internasional, Penjaminan Mutu serta pengelola MBKM.
Dekan FH Unram, Dr. Hirsanuddin, SH., M.Hum menjelaskan bahwa Workshop tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan persiapan Fakultas Hukum Unram menuju akreditasi internasional.
“Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk mempersiapkan Fakultas Hukum menuju akreditasi internasional.” terang Dekan FH Unram itu.
Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Ari Rahmad Hakim Budiawan F., SH., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Fakultas Hukum akan terus berupaya untuk mewujudkan visi Fakultas Hukum menjadi perguruan tinggi hukum yang berbasis riset dan berdaya saing internasional pada tahun 2025 melalui akreditasi internasional Fakultas Hukum.
Ari berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan terkait pelaksanaan pengajuan akreditasi internasional, pelaksanaan MBKM dan pengelolaan penjaminan mutu di Fakultas Hukum Universitas Mataram sehingga mampu mencapai visi Fakultas.