Puji Syukur  kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas segala P nikmat yang telah dianugerahkan  sehingga pada usia yang ke-51 tahun, Fakultas Hukum Universitas Mataram telah memiliki Program Studi S1 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan dan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum. Sejak Tahun 2009 Fakultas Hukum telah terakreditasi A dan diperbaharui kembali pada tahun 2014 dengan dengan SK BAN PT Nomor:462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 periode 8 Desember 2014 – 7 Desember 2019.

Fakultas Hukum Universitas Mataram seiring dengan usia yang sudah cukup dewasa dapat mewujudkan  kemajuan yang dapat menyesuaikan dengan kemajuan  ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi dunia global. Inovasi dan krevitas seluruh civitas akademika senanasa terbangun dan mengalir melalui semangat kerjasama yang baik untuk merealisasikan visi menjadi lembaga pendidikan nggi ilmu hukum yang berbasis riset dan berdaya saing internasional pada Tahun 2025.  Kerjasama yang baik tersebut sebagai kekuatan utama sehingga dapat mengukir prestasi lembaga yang lebih berkualitas.

Dalam rangkaian perayaan Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Mataram ke 51 ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai tindak pidana korupsi, maka akan diadakan Kuliah Umum dengan Narasumber Alumni Fakultas Hukum Universitas Mataram yang sudah memiliki keahlian dibidang tersebut yakni Dr. Asep Mulyana, SH., MH dan I Ketut Sumadana, SH., MH tentang tema Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang akan dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal      : Jumat, 2 Maret 2018

Waktu                   : 09.00 Wita – selesai

Tempat                : Fakultas Hukum Universitas Mataram

Kuliah Umum ini juga akan disiarkan ke 42 Perguruan Tinggi melaui Video Conference Fakultas Hukum Universitas Mataram kerjasama dengan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.