Visi, Misi dan Tujuan

[:id]

dekan-dan-wakil-dekan

Visi :

Menjadi lembaga pendidikan tinggi hukum yang ?berbasis riset dan berdaya saing internasional pada tahun 2025.

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang mampu menghasilkan peserta didik yang berkemampuan akademik dan ?profesional, jujur, humanis bermartabat serta berkepribadian.
  2. Menyelenggarakan penelitian hukum yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan hukum dan ilmu hukum dan sebagai dasar pertimbangan pembuatan, penerapan atau penegakkan hukum yang religius.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui pendayagunaan ilmu hukum dan sumber daya manusia dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat serta martabat dan berkepribadian bangsa.
  4. Membangun jaringan kerjasama yang luas dengan berbagai pihak, instansi pemerintah dan swasta, di dalam dan luar negeri, dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan tridharma PT yang berstandar mutu nasional dan internasional.
  5. Melaksanakan tata-kelola aset, keuangan dan administrasi yang memenuhi standar tata-kelola yang baik, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel (good university governance), dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan tridharma PT yang berstandar mutu nasional dan internasional.

Tujuan :

  1. Tujuan Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, memiliki wawasan yang luas, disiplin dan etos kerja, sehingga menjadi tenaga akademis dan profesional yang tangguh dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional;
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan, dan keterampilan guna mendorong pengembangan budaya;
  3. Mempunyai kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan konsep pemecahan masalah dengan menggunakan metode ilmiah;
  4. Mampu melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui penerapan hukum;
  5. Mempunyai kepedulian terhadap kemaslahatan umat dan masyarakat luas, sehingga dapat berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan martabat kemanusiaan;
  6. Mampu melakukan penelitian hukum dalam rangka mengembangkan ilmu hukum;
  7. Mampu mengaplikasikan ilmu hukum dalam menyelesaikan permasalahan hukum baik dalam skala nasional dan internasional.

[:]