Organisasi Kemahasiswaan

[:id]

Mahsiswa sebagai calon Intelektual mempunyai tugas utama selain belajar juga harus bisa mengembangkan minat dan bakat yang harus ada wadah dalam pengembangan minat dan bakat serta pengembangan jiwa sosial yang positif bagi masyarakat. Dalam meningkatkan kualitas mahasiswa, ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Hukum seperti pengembangan mahasiswa yang dibagi menjadi 2 (dua) kegiatan:

Pertama dilakukan melalui aktivitas mahasiswa yang tergabung dalam UKF. ?Ada 6 (enam) UKF yakni, Tassamuh, Wapala (Warga Pecinta Alam), Forjust (Forum Perdayaan Kreativitas dan Keilmuan Mahasiswa Justitia), WMK (Wahana Minat dan Kegemaran), KPS (Kelompok Pemerhati Sosial), dan JSC (Justice Sport Community), serta Peradilan Semu (Kopemu) bidang minat penalaran serta kegiatan mahasiswa melalui BEM, DPM, dan UKM seperti Lomba Menulis Ilmiah, Seni, dan lain-lain.

Kedua, pelatihan / kursus untuk mahasiswa, seperti: Menulis Makalah Ilmiah, Metodologi Penelitian, HAKI, Legal Drafting, Legislative Drafting, Kontrak Drafting, Klinik Hukum, dan Moot Court, dan beberapa kegiatan ektrakulikuler seperti: Football, Volley Ball, Basket Ball, Voli Pantai, Tenis Meja, Penulisan Ilmiah, Peradilan Semu, Musabaqah Tilawatil Qura?n (MTQ), Seni dan Kompetisi Musik. Mahasiswa sering menjadi juara beberapa perlombaan seperti Porseni Mahasiswa, Debat, Peradilan Semu dan MTQ.

[:]