Fakultas Hukum Universitas Mataram Memperkuat Kemitraan dengan Komisi Kejaksaan Mataram, 13 Septermber 2017

Publish on 04 Okt 2017, in Berita, Kegiatan, by Fitri Khasanah Hadining Putri |

Fakultas Hukum Universitas Mataram resmi menandatangi MoU bersama Komsi Kejaksaan pada Rabu, 13 September 2017. Sesuai dengan visi misi FH UNRAM yakni membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga termasuk dengan pemerintahan. Kerjasama ini akan berlangsung selama 4 Tahun kedeapan. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk saling memperkuat pengawasan kinerja Jaksa.

Penandatangan MoU juga dirangkai dengan kegiatan Kuliah Umum bertemakan “ Tugas Umum Fungsi Komisi Kejaksaan RI dan Peran Perguruan Tinggi dalam Kontrol Terhadap Kinerja Jaksa dan Kejaksaan” . Kegiatan bertempat di Ruang Sidang Utama FH UNRAM dan disiarkan langsung melalui Video Conference pada 42 Universitas di Indonesia.

Penandatanganan MoU diawali oleh Sambutan Dekan Fakultas Hukum Universitas Mataram, Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH.,M.Hum. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa Komisi Kejaksaan memiliki fungi yang dapat memperkuat satu dengan yang lainnya dalam hal pengawasan, pemantauan, dan penilaian terhadap kinerja  Jaksa dalam proses Peradilan Pemerintahan. Sementara, Perguruan tinggi memiliki tugas dan fungsi menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni memberikan pendidikan, melakukan penelitian, dan mengabdi kepada masyarakat.

Sehingga kedua lembaga ini memiliki iktikad baik untuk bersinergi dalam upaya mewujudkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Aparat Kejaksaan melalui Tri Dharma, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat.-fk-