Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Mataram ke 50 Tahun

Publish on 06 Feb 2017, in Berita, Kegiatan, by adminfh |

Dies Natalis Ke 50 Tahun Fakultas Hukum Universitas Mataram

Puji Syukur  kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah dianugerahkan  sehingga pada usia yang ke-50 Tahun, Fakultas Hukum Universitas Mataram telah memiliki Program Studi S1 Ilmu Hukum, S2 Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan dan Program Doktor (S3) Ilmu Hukum. Sejak Tahun 2009 Fakultas Hukum telah terakreditasi A dan diperbaharui kembali pada tahun 2014 dengan dengan SK BAN PT Nomor:462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 periode 8 Desember 2014 – 7 Desember 2018.

Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH UNRAM) mempunyai sarana, fasilitas dan sumber daya manusia yang dapat menjamin terlaksananya proses belajar mengajar  yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing secara nasional  maupun Internaional. Kebutuhan terhadap kualitas pembelajaran serta lulusan menjadi salah satu urusan prioritas yang terus dibangun dan dikembangkan sesuai dengan  perubahan kebutuhan   dalam dunia pendidikan tinggi ilmu hukum. Hal ini dapat dilakukan dengan mengembangkan sistem pembelajaran melalui hasil riset, pembaharuan kurikulum, memperkuat kompetensi dan kualitas SDM Dosen serta instrumen yang berhubungan dengan pemenuhan proses belajar mengajar yang makin berkualitas seperti penyempurnaan Rencana Pembelajaran Semester (RPS),Rencana Tugas Mahasiswa (RTM) dan Buku Ajar. Hubungan  kerjasama dengan Lembaga/Instasi Pemerintah pusat dan daerah, Perguruan Tinggi lain dalam maupun luar negeri, termasuk BUMN/BUMD dan perusahaan terus dikembangkan sebagai dukungan positif untuk terwujudnya atmosfir akademik yang semakin kondusif.

Perkembangan Fakultas Hukum Universitas Mataram seiring dengan usia yang sudah cukup dewasa dapat mewujudkan  kemajuan yang dapat menyesuaikan dengan kemajuan  ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi dunia global. Inovasi dan kretivitas seluruh civitas akademika senantiasa terbangun dan mengalir melalui semangat kerjasama yang baik untuk merealisasikan visi menjadi lembaga pendidikan tinggi ilmu hukum yang berbasis riset dan berdaya saing Internasional pada Tahun 2025.  Kerjasama yang baik tersebut sebagai kekuatan utama sehingga dapat mengukir prestasi lembaga yang berkualitas secara positif.